Siapa sangka Anti aging alami terbaik ini berasal dari makananmu sehari-hari

Siapa sangka , Anti aging alami terbaik ini berasal dari makananmu sehari-hari


- Kecantikan. Agar tampak bagus tak akan lepas kaitannya dengan asupan sumber anti aging alami. Fungsi anti aging alami sangat berperan penting bagi dunia kecantikan. Cantik dengan anti aging alami merupakan impian bagi setiap kaum wanita. Seperti yang telah diungkapkan oleh Dr. Phaidon L. Toruan , seorang seorang andal dalam hal gaya hidup sehat dan anti aging. Dia selalu menekankan bila ingin tampil bagus dan menawan , tidak perlu menggantungkan diri terhadap krim mahal dan perawatan klinik untuk terlihat infinit muda.  Dia beralasan bahwa sebetulnya materi alami ialah materi terpercaya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan.

Siapa yang menyangka bahwa materi anti aging alami salah satunya berasal dari bumbu kuliner yang sehari-hari kita makan dan ternyata punya manfaat untuk anti aging alami! Apa saja materi dasar tersebut? inilah materi dasar anti aging alami menyerupai yang dikutip dari laman fimela.

Anti aging alami terbaik ini berasal dari makananmu sehari-hari
Cabai sebagai materi anti aging alami - molto.co.id

Cabai
Cabai merupakan salah satu jenis bumbu masak yang biasanya digunakan untuk membuat sambal. Masakan Indonesia identik dengan cabai dan ciri khas pengecap pribumi yang suka pedas. Tapi siapa yang menyangka bahwa materi penambah rasa pedas ini memiliki manfaat sebagai materi anti aging alami. Di dalam cabai terdapat kapsaicin yang bersifat vasodilator atau melebarkan pembuluh darah , inilah alasannya kenapa pada ketika kita mencicipi pedas yang berlebih keringat bercucuran ketika makan sambal.

Kemampuan vasodilarot dari cabai inilah yang bisa mengeluarkan kotoran dari wajah yang tersumbat melalui keringat (baca: Komedo). Selain berfungsi sebagai materi kecantikan , rasa pedas cabai juga dapat berfungsi sebagai anti toksin karena mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat. Bukan hanya itu , cabai juga memiliki anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas dari udara dan makanan yang menjadi faktor terjadinya penuaan dini pada seseorang.

Selain untuk kecantikan , cabai juga dapat dijadikan sebagai obat kebahagiaan. Rasa pedas cabai ketika dikonsumsi dapat mengakibatkan rangsangan ke otak untuk menghasilkan hormon endorfin , sebuah hormon yang bekerja untuk membuat seseorang merasa bahagia. Itu sebabnya mengapa ketika mencicipi pedas dan muka memerah mood tetap saja senang dan tubuh yang tidak bersemangat menjadi bergairah.

anti aging alami , Manfaat bawang putih untuk anti aging alami
Manfaat bawang putih untuk anti aging alami - bawangputih.org

Bawang putih
Bawang putih ialah materi dasar yang wajib ada disetiap kuliner nusantara sebagai penambah citarasa. Seperti salah satu pola yang telah dilakukan oleh Deasy Novianty , presenter yang membiasakan diri mengkonsumsi bawang putih untuk menghindari penggunaan perasa makanan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Kehadiran bawang putih dalam setiap kuliner juga dapat menunjukkan manfaat untuk menyamarkan kerutan yang muncul di wajah karena bawang putih memiliki kemampuan dalam memperlambat kerusakan sel kulit.

Bawang putih juga dapat digunakan sebagai anti peradangan yang dalam hal kecantikan dapat mengurangi sembab atau bulat hitam pada aera mata (mata panda). Mengkonsumsi bawang juga dapat digunakan sebagai materi untuk mempercepat peremajaan sel kulit serta bisa memperlancar peredaran darah karena dapat mengangkat kolesterol dalam darah.

anti aging alami , Manfaat bawang merah untuk anti aging alami
Manfaat bawang merah untuk anti aging alami - sapnuherbal.com

Bawang merah
Bawang merah juga hampir menyerupai dengan bawang putih , banyak manfaat yang dapat diambil dari bawang merah untuk kesehatan tubuh dan juga sebagai materi anti aging. Banyak orang yang menghindari bawang merah karena aroma yang cukup tajam dan juga dapat mengakibatkan wangi tubuh , akan tetapi phytochemical yang terdapat dalam kandungan bawang merah merupakan untuk terpenting sebagai materi anti aging alami karena phytochemical membuat proses rejuvenasi terus berjalan. Di dalam bawang merah juga terdapat quercetin yang merupakan salah satu jenis anti oksidan terkuat dan menjadi nutrisi terbaik untuk mencegah munculnya kerutan dini.

Sebenarnya tidak hanya tiga materi itu saja yang dapat dijadika sebagai materi dasar anti againg alami yang dapat anda gunakan. Di Indonesia masih berbagai rempah , sayur dan buah yang belum terkuak sepenuhnya mengenai manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu , menerapkan gaya hidup sehat ialah cara utama biar anda tetap terlihat infinit muda.

Komentar