Manfaat jus strawberry

Manfaat Jus Stroberi


.com - Manfaat jus stroberi. Buah stroberi merupakan buah yang sangat populer dan digemari hampir sebagian orang. Rasa dan warna yang khas membuat orang menyukai buah strawberry ini , terutama anak-anak. 

Selain rasa yang enak , buah strawberry memiliki banyak sekali manfaat bila kita konsumsi. Salah satu manfaat buah strawberry ialah untuk menjaga kecantikan. 

Buah strawberry memiliki kandungan vitamin yang sangat lengkap , ibarat vitamin A , B , B2 , B3 , B5 , B6 , C , beta karoten , zat besi , seng , sodium , asam folat , potassium , magnesium , kalsium , fosfor , karbohidrat , serat alami dan masih banyak lagi kandungan nutrisi lainnya.

Dengan kandungan yang sangat lengkap , maka takheran jikalau buah strawberry sangat berguna dalam mengatasi banyak sekali duduk perkara kesehatan dan kecantikan.


Manfaat Jus Stroberi


Agar rasa menjadi lebih nikmat dengan tidak membuang kandungan gizi yang terdapat pada buah strawberry , maka pilihan terbaik dalam mengolah buah strawberry ialah dengan membuatnya menjadi jus. Beberapa manfaat jus strawberry diantaranya yaitu :
Kandungan zat anti kanker yang terdapat di dalam buah strawberry sangat ampuh dalam mencegah dan melawan sel kanker di dalam badan , sehingga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dengan cepat.

Hal ini dikarenakan zat antioksidannya bisa menangkal serangan radikal bebas , sehingga dapat mencegah kerusakan sel dalam badan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Jus stroberi juga dapat mencegah dan menghilangkan infeksi dengan cepat.

Vitamin C , alpha hidroxy acids (AHA) , asam salisilat dan juga flavanoid yang terdapat di dalam buah strawberry dapat membunuh basil penyebab infeksi juga dapat membantu menghilangkan infeksi dengan cepat.

Jus stroberi juga dapat mengurangi kandungan minyak berlebih yang salah satu penyebab jerawat.

Selain untuk kecantikan , jus stroberi juga dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk melancarkan pencernaan yang terganggu.

Serat larut yang terdapat di dalam buah strawberry dapat membantu dalam melarutkan makanan yang sulit untuk dicernah oleh sistem metabolisme badan , sehingga buang air besar menjadi lancar.

Selain itu , kandungan serat alaminya bisa mencegah dan mengatasi duduk perkara gangguan pencernaan ibarat sembelit dan diare.


Jus stroberi yang diminum secara rutin juga akan membantu badan dalam menjaga kesehatan jantung.

Anti oksidan yang tinggi di dalam buah strawberry dapat membantu dalam melindungi arteri dari kerusakan dan juga mencegah terjadinya pengumpalan di dalam pembuluh darah yang dapat memicu serangan jantung dan stroke.

Buah strawberry juga mengandung kalsium dan fosfor yang sangat berguna untuk mencegah dan mengatasi duduk perkara kesehatan tulang dan gigi ibarat osteoporosis dan mempercepat pertumbuhan gigi pada anak-anak.

Dengan meminum jus stroberi dengan rutin juga dipercaya akan menurunkan kadar kolesterol tinggi secara perlahan.

Phyto-nutrisi yang terdapat di dalam buah strawberry inilah yang akan membantu badan mengurangi kolesterol jahat dengan cara meningkatkan kadar kolesterol baik.

Cara membuat jus stroberi

Cara membuat jus stroberi bekerjsama tidaklah susah. Hampir semua orang bisa membuatnya tanpa membaca panduan. 

Namun , memang terkadang takaran kebutuhan badan terhadap gizi yang terdapat di dalam buah strawberry inilah yang seringkali dipertanyakan. Apakah harus ditambah dengan materi lain , ataukah cukup hanya dengan jus buah strawberry saja sudah cukup?

Untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut , memang sebaiknya Anda konsultasikan dulu seberapa besar kebutuhan nutrisi badan Anda. Karena hanya andal gizi yang dapat mengetahui seberapa pasti kebutuhkan gizi ibarat kalori , lemak , gula , serat yang Anda perlukan dalam sehari. 

Mungkin sekedar isu dasar seputar kebutuhan gizi dan nutrisi harian yang diharapkan oleh setiap insan dapat Anda baca disini

Komentar