Mengapa Bayi Anda Sering Kena Demam? Yuk Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya

.com - Alasan Kenapa Bayi Anda Sering Kena Demam. Bayi atau anak yang masih berusia 1 bulan sampai 5 tahun memang kerap kali menjadi langganan demam kejang. Mengapa mampu terjadi?

Sebenarnya aneka macam faktor yang menyebabkan anak Anda mudah sekali terkena demam. Pada umumnya , demam pada anak biasa terjadi alasannya adanya benjol pada otak , gangguan pada metabolisme tubuh , epilepsi , benjol organ dalam lainnya dan juga alasannya faktor keturunan.

Untuk itu , sebaiknya kenali terlebih dahulu demam kejang pada anak.  Apakah hanya demam biasa ataukah demam jawaban DB , atau gejala penyakit lainnya. Dengan mengetahui apa yang menjadi penyebab demam pada anak , Anda akan lebih mudah dalam menunjukkan pertolongan pertama dikala anak demam.

Bila hanya alasannya demam biasa , kemungkinannya tidak akan menjadi fatal bagi kondisi anak. Karena mungkin demam yang terjadi pada anak juga pernah terjadi pada Anda sebagai orangtua. Sedangkan jikalau yang menjadi penyebab demam kejang pada anak yaitu alasannya benjol , maka langkah yang harus dilakukan yaitu segera periksa ke dokter.

Demam kejang pada anak alasannya adanya benjol , biasanya juga akan menjadikan komplikasi bahkan mampu menyebabkan janjkematian pada bayi. Untuk itu , jangan pernah sepelekan demam yang terjadi pada anak. Biarpun ada riwayat keturunan , ada baiknya untuk memastikan demam kejang pada anak semoga Anda sebagai orang renta menjadi lebih tenang.

Sebagai antisipasi , ada baiknya menunjukkan obat penurun panas yang direkomendasikan dokter untuk bayi Anda. Sebelum memberi obat penurun panas , Anda harus tahu berapa takaran yang sempurna untuk kondisi anak Anda. Jangan asal memberi sembarang obat , usahakan untuk selalu memberi obat yang direkomendasikan oleh dokter.

Jika Anda merasa takut menunjukkan obat penurun panas , sebaiknya lakukan pengompresan pada anak Anda. Bila orang renta Anda dulu sering menggunakan air cuek untuk mengompres anak ketika demam , ternyata itu akan menjadikan tubuh anak Anda memproduksi panas lebih banyal. Ketika mengkompres menggunakan air cuek , akan menganggap suhu luar tubuh cuek , sehingga akhirnya tubuh anak Anda akan memproduksi panas lebih banyak untuk menstabilkan badan.


Bila Anda menggunakan air hangat untuk mengompres , maka itu akan membantu proses penguapan , dan mengeluarkan panas dari dalam tubuh. Kompreslah pada adegan ketiak , dan lipatan paha dan lakukan selama kurang lebih 30 menit. Hal ini biasanya akan membantu menurunkan panas anak Anda.

Tetap berhati-hati terhadap panas dan demam kejang pada anak Anda , jangan pernah menyepelekan panas dan demam yang terjadi pada anak Anda

Komentar