Lakukan 5 Hal Dibawah Ini Agar Jantung Anda Sehat

Lakukan 5 Hal Dibawah Ini Agar Jantung Anda Sehat


- Jantung. Steven Maslev , MD  mengungkapkan bahwa bergotong-royong penyakit jantung itu dapat dipulihkan tanpa melaksanakan operasi dan tanpa mengkonsumsi obat-obatan. Hanya dengan melaksanakan 5 langkah sederhana secara rutin , penyakit jantung anda dapat disembuhkan.

Pernyataannya ini diperoleh dari hasil penelitian dan pengalamannya selama menjadi anggota American Heart Association. Maslev juga pernah menerima penghargaan pendidik dibidang yang sama. Maslev mengungkapkan mengenai aliran konvensional wacana penyakit jantung yang mana kolesterol merupakan pelopor utama penyakit jantung ialah salah.

Lebih dari 100 pasien yang ditanganinya telah berhasil membuat jantung mereka menjadi lebih muda dengan menerapkan metode yang dianjurkannya. Menurut Dr. Masley , pasien-pasien tersebut dapat memulihkan penyakit jantungnya dengan mengikuti apa yang ia juluki sebagai faktor 5 F yaitu : Fiber (serat) , Fish (ikan) , Food Nutrients (nutrisi makanan) , Fitness (kebugaran) , dan Fat (lemak).

Lakukan 5 Hal Dibawah Ini Agar Jantung Anda Sehat

Beberapa hal yang bisa meminimalisir resiko terkena penyakit jantung menurut Maslev ada lima , diantaranya:

Meningkatkan asupan serat

Meningkatkan asupan serat ialah hal penting yang harus dilakukan supaya terhindar dari serangan jantung. Maslev merekomendasikan untuk mengkonsumsi serat yang larut pada setiap menu harian. Serat larut ini menurut Maslev banyak dijumpai dalam kacang tanah , kacang panjang , gandum , sayuran dan buah-buahan. Dia merekomendasikan untuk selalu mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam takaran lima cangkir setiap harinya dan ditambah dengan setengah cangkir kacang tanah , dan segenggam kacang polong
.
Buah-buahan dan sayuran yang baik untuk jantung ialah yang berwarna cerah ibarat hijau , merah cerah , dan kuning alasannya ialah sangat kaya akan antioksidan anti-penuaan. Tomat , jeruk , anggur merah , brokoli , paprika , kale , dan bayam merupakan beberapa diantaranya.

Konsumsi Ikan Lebih Banyak

Ikan memiliki kandungan asam omega-3 yang sangat indah bagi kesehatan jantung , oleh alasannya ialah itu konsi ikan lebih banyak menjadi hal penting bagi yang menginginkan jantung sehat. Konsumsi ikan secara teratur akan membantu anda memperoleh denyut jantung yang normal , menghilangkan kekakuan darah yang memicu serangan jantung akhir pembekuan dan penyumbatan di pembuluh darah dan trigliserida menurut Dr. Maslev

Dr. Maslev merekomendasikan untuk mengkonsi ikan yang hidup di kawasan hambar ibarat salmon atau trout. Tidak perlu setiap hari , tetapi setidaknya tiga kali dalam seminggu. Dr. Maslev menganjurkan untuk mengkonsumsi ikan jenis ini alasannya ialah mengandung lemak baik dengan kemungkinan kecil terkontaminasi dengan merkuri. Jika anda bertempat tinggal di kawasan yang jauh dengan habitat ikan salmon ini , anda bisa menkonsumsi komplemen atau kapsul minyak ikan dengan kualitas terbaik sebagai alternatif pengganti ikan salmon segar.

Meningkatkan kadar gizi

Makan makanan yang sehat akan menunjukkan sejumlah vitamin dan nutrisi yang cukup. “Suplemen juga bisa menunjukkan manfaat yang baik bagi kesehatan jantung secara substansial bahkan bila anda telah makan makanan yang bergizi , olahraga secara teratur , dan mengelola stres ,” katanya.
Dia merekomendasikan untuk mengkonsumsi multivamin yang seimbang setiap harinya meliputi magnesium (400 mg) , vitamin D (2.000 mg) , dan vitamin K (250 mcg). Orang-orang dengan darah yang encer harus berkonsultasi dengan dokter mereka terlebih dahulu sebelum meningkatkan asupan vitamn K , katanya.

Mengurangi lemak tubuh

Obesitas merupakan faktor risiko jantung yang jelas. Oleh alasannya ialah itu , mengatasi lemak badan juga berarti mengatasi penyakit jantung , kata Dr Masley.
Kelebihan lemak badan tidak hanya meningkatkan kolesterol , tekanan darah , dan kadar gula darah , tetapi juga menghasilkan senyawa inflamasi , dan ini , pada gilirannya akan mempercepat pembentukan plak di arteri koroner. “Peradangan menimbulkan darah lengket , yang dapat menimbulkan serangan jantung atau stroke ,” katanya.

Meningkatkan kebugaran

“Orang yang berolahraga secara teratur memiliki risiko 40 persen lebih sedikit untuk terkena serangan jantung , stroke , dan kasus tamat hidup mendadak ,” kata Dr Masley. Latihan berat sangat penting untuk pencegahan penyakit jantung.
“Arteri koroner anda ibarat halnya otot-otot yang harus dilatih atau digerakkan supaya berfungsi optimal.”

Sebagian dokter menyarankan kepada pasiennya untuk berolahraga yang ringan saja ibarat berjalan kaki singkat setiap harinya untuk kesehatan jantung. Namun bila ingin melawan penyakit jantung , olahraga yang dilakukan haruslah intens. Dua puluh menit berjalan kaki kurang efektif untuk memotong risiko penyakit jantung.

Dia merekomendasikan latihan aerobik , latihan kekuatan , dan peregangan untuk fleksibilitas , dengan intensitas dan panjang diadaptasi dengan tingkat kebugaran seseorang.

Komentar