Rambut Anda Tipis? Lakukan Cara Ini Agar Rambut Kembali Tebal

Cara Mudah Tebalkan  Rambut Tipis

.com - Seringkali merasa minder karena rambut tipis dan rontok?

Mungkin dengan tips yang ditulis pada artikel ini nanti akan membuat Anda kembali percaya diri karena rambut tipis Anda dapat teratasi.

Mengapa perlu merawat rambut?

Jawabannya akan bervariasi , dan tentunya setiap orang memiliki alasan masing-masing kenapa harus menjaga dan merawat kesehatan rambut.


Penyebab Rambut tipis dan rontok 

Rambut tipis dan rontok disebabkan oleh banyak faktor. 

Stres , penuaan , genetik , dan penggunaan produk perawatan untuk rambut yang tidak sesuai standart merupakan beberapa faktor yang menimbulkan rambut Anda tipis dan mudah rontok.

Pola hidup juga akan membuat rambut menjadi mudah rontok dan tipis. 

Rambut juga membutuhkan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan rambut , oleh karena itu perlu kiranya untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dikhususkan untuk rambut.

Bagaimana caranya? yuk simak penjelasannya berikut ini

Cara supaya rambut tipis akhir rontok kembali tebal

Menebalkan rambut tipis dan rontok dapat dilakukan dengan banyak cara misalnya perawatan harian , dan perubahan gaya hidup yang membuat rambut menjadi tipis dan rontok

Perawatan rambut tipis dan rontok supaya kembali menebal

1. Pilih produk untuk rambut yang benar-benar aman dipakai.
Rambut tipis dan rontok terkadang disebabkan oleh pemilihan produk kesehatan untuk rambut yang tidak sesuai. 

Beberapa diantaranya yaitu shampo , kondisioner , hair spray dan yang lainnya.

Ganti Shampo
Bila rambut tipis dan rontok akhir penggunaan shampo , maka gantilah shampo Anda yang sesuai dengan kondisi rambut. Menurut beberapa sumber , shampo yang mengandung sulfur akan membuat rambut kering dan cepat rusak. 

Belerang yang terdapat di dalam shampo ditujukan untuk menghilangkan minyak rambut. Padahal , minyak yang dikeluarkan rambut bertujuan untuk melindungi rambut dari kekeringan yang membuatnya lebih mudah patah. 

Bila masalahnya karena hal ini , sebaiknya pilihlah shampo yang dibuat dengan sedikit kandungan sulfur atau tidak mengandung sulfur sama sekali. 

Pilihnya shampo yang terbuat dari bahan-bahan alami , misalnya dari materi kemiri , urang aring , dan materi alami lainnya.

Ganti Kondisioner
Kondisioner buatan pabrik terkadang mengandung bahan-bahan yang justru merusak kesehatan rambut. Dan terkadang di dalam kondisioner juga terdapat sulfur ibarat halnya shampo.

Makara lebih baik kalau segera mengganti kondisioner rambut dengan bahan-bahan herbal ibarat minyak kelapa , pengecap buaya , dan materi herbal lainnya yang terbukti aman untuk kesehatan rambut kamu.

Tinggalkan Hair spray yang merusak rambut
Minyak rambut , hair spray , dan lain jenisnya merupakan produk buatan pabrik dengan bahan-bahan kimia yang memiliki efek bagi kesehatan rambut.

Kebiasaan menggunakan minyak rambut , hair spray , dan produk lainnya akan merusak kondisi rambut secara perlahan.


Bila memang dibutuhkan , maka gunakanlah pada saat-saat yang benar-benar membutuhkan derma produk-produk tersebut. Sebaiknya hindari penggunaan setiap hari dari produk-produk tersebut.


Komentar